Langsung ke konten utama

Cyclo Progynova (Pembalut Avail ) #Part3

Hallooo teman-teman, kali ini aku akan melanjutkan cerita aku mengenai Cyclo Progynova.
Awalnya aku agak malas membahas kelanjutan cerita ini, haha. Tapi, ternyata banyak yang tertarik akan informasi ini, ternyata banyak pula yang mengalami kasus-kasus haid tidak normal, kemudian diberi resep obat Cyclo Progynova oleh dokter. Baiklah, setelah aku menuliskan kelanjutannya yang ke-2, kali ini aku akan melanjutkan untuk yang ke-3 dan mungkin yang terakhir.

Haid aku gak pernah lancar, pasca aku mengonsumsi Cyclo Progynova, sampai terakhir aku menuliskan part-2, namun kecemasanku agak berkurang karena aku tau ini karena tubuh aku yang memang sedang mengalami masalah, seperti setress, makan tidak teratur, tidur pun berantakan, sampai berat badan yang tidak ideal, oh iya, satu lagi yang gak kalah penting, mama aku sewaktu gadis pun siklus haidnya gak normal. Maka dari itu besar kemungkinan, kasus aku ini adalah soal keturunan dari mama aku.

Keadaan aku ketika itu juga justru sedang setress-setressnya, PPKT banyak masalah, kemudian setelah itu ngejar skripsi, yah taulah ya kerjain skripsi gimana puyengnya. Lantas lah haid acak-acakan. Saat itu aku tidak ambil pusing, yaudah lah, aku biarin aja, karena gak mungkin kalau aku harus konsumsi obat hormon lagi, gak mungkin dan gak mau, hehe. Baru setelah aku Wisuda aku mulai lagi mencari solusi untuk masalah aku ini, dan Alhamdulillah, aku menemukan solusi.

Aku coba pakai pembalut herbal merk Avail, aku beli lewat salah satu ecommerce yang lumayan ternama di Indonesia, aku saat itu beli 3pack, 2 pack pembalut, 1 pack pantyliner.
Avail Sanitary Pad
Yang biru itu kemasan untuk Pembalut yang 'day use', aku kebetulan sengaja gak beli yang 'night' karena baru mau coba. Untuk kemasan biru, berisi 10pcs, dengan panjang pembalut sekitar 24,5cm. Untuk satu pack day use itu harganya sekitar Rp.21.000 - Rp.23.000, beda-beda gitu tiap suplier. Nah, untuk kemasan yang warna hijau itu untuk Pantylinernya, isinya 20pcs Pantyliner dengan panjang sekitar 16cm. Ohya pembalut ini aman kok, ada nomor seri kemenkesnya. 

Sumbernya dari website avail

Yap, pertama kali aku gunakan saat itu lagi flek-flek gitu seperti biasa, nah aku gunain pantylinernya, terus sensasinya adem mint gitu, sama agak sedikit beraroma mint gimana gitu (gabisa deskripsiinnya, haha). Terus waktu itu pakai sehari semalam, langsung haid keluar banyaaak banget, kayak lagi ngebersihin, hari pertama, sampai ketiga itu aku sehari bisa ganti pembalut 5 kali, dan saat itu tidak selalu melulu aku pakai Avail, aku seling juga dengan pembalut biasa, karena tekor kalau sehari pakai Avail sampai 5 kali, hehe. Lumayan harganya kalau dibandingin dengan pembalut biasa.

Produk ini lumayan memberiku efek, yang biasanya haid aku tuh panjang, karena aku menggunakan produk ini, haid aku menjadi lebih singkat. Lebih  kurang 8 hari aku sudah bersih, badan juga jadi enteng dan enak banget.
Dan pada saat itu aku seolah berkata "ahh akhirnya gw menemukan solusi".

Pemakaian pertama berjalan dengan baik, lancar dan happy banget. Bulan berikutnya aku haid tepat waktu, waw, ini suatu prestasi buat aku. Aku masih menggunakan pembalut Avail. Dan gak perlu berkepanjangan, seminggu saja, haidku sudah bersih.

Untuk teman-teman yang juga memiliki keluhan yang sama denganku, bolehlah dicoba produk Avail ini, semoga aja cocok juga.

Ada tips nih, kalau pembalut kalian sisa, ada baiknya kamu pastikan penutupnya merekat sempurnya, atau kamu tambah dengan selotip juga gapapa. Karena ternyata efek mintnya itu menguap gitu.
Aku awalnya gak ngerti, masih sisa banyak, kemudian tidak direkatkan, pas aku gunakan udah ilang efek mintnya, huhu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cyclo Progynova #part1

Ehem, kali ini saya akan ceritakan sedikit pengalaman saya mengonsumsi Cyclo Progynova. Saya memiliki masalah dengan hormon. Secara fisik, badan saya tidak ideal memang, tinggi saya sekitar 160cm dan berat badan 42kg. Saya sangat tau bahwa berat badan saya tidak ideal, bisa dibilang sangat kurang. Tapi apalah dikata, saya memang sulit untuk gemuk. Hehe. Saya memiliki masalah dengan siklus haid. Sejak saya sekolah, haid saya sudah tidak teratur. Kadang lancar, kadang engga. Bulan ini haid lancar, bulan depan saya bisa enggak dapat haid. Atau saya pernah mengalami darah Istihadah. Selama sebulan full saya mendapati pendarahan serupa haid, dan hal tersebut sangat meresahkan. Saya galau sekali memikirkan hukum suci saya. Memang sih, kalau lebih dari 15 hari masih ada darah. Saya dikatakan wajib beribadah dan hukumnya sama seperti saya ketika suci. Tapi bagian paling merepotkan adalah ketika saya harus memastikan bahwa saya 'bersih' dan saya harus bersih-bersih sebel

Cyclo Progynova #part2

Yak... Ini lanjutan review yang pernah aku buat tahun lalu, yaitu mengenai Cyclo Progynova. Aku memang sengaja tidak ingin menulis kelanjutannya, tapi karena ada beberapa teman yang menghubungiku untuk menanyakan lanjutan ceritanya, maka baiklah, aku akan melanjutkannya. Well, sebenarnya aku memang malas melanjutkan untuk menulis cerita tentang ini, karena aku mengalami sedikit kekecewaan, aku malah takut orang lain yang membacanya malah ikutan kecewa, wkwk. Padahal kan pengalaman kita bisa berbeda. Jadi sebenarnya aku tidak mengonsumsinya sampai 3 blister. Aku berhenti ketika blister kedua habis, dan ternyata hal tersebut berdampak kurang baik. Aku mengalami flek-flek tidak menentu kadang ada, kadang tidak ada, dengan kurun waktu yang tidak bisa ditebak, seminggu ada, seminggu hilang, dan hal tersebut berlangsung selama sekitar satu semester alias 4 bulan, kira-kira selama aku semester 7. Jadi, aku selesai mengonsumsi blister kedua itu tepat saat setelah liburan lebaran

Syura, Ahlul Halli wal Aqdi, dan Bay’ah wal Mubayaah

(essay ini saya tulis dalam memenuhi tugas mata kuliah Politik Islam) Syura, Ahlul Halli wal Aqdi, dan Bay’ah wal Mubayaah ( Irma Ayu Sawitri – 1113015000092 – irma.ayus13@mhs.uinjkt.ac.id ) Syura             Kata syura memiliki pengertian yang sangat beragam. Sesungguhnya istilah syura berasal dari kata sy-wa-ra, syawir yang berarti berkonsultasi, menasehati, memberi isyarat, petunjuk dan nasehat. Pendapat yang lain mengatakan pula bahwa syura memiiki kata kerja syawara-yusyawiru  yang berarti menjelaskan, menyatakan atau mengajukan untuk mengambil sesuatu. Menurut Imam Syahid Hasan al-Banna Syura adalah suatu proses dalam mencari sebuah keputusan atau kesepakatan yang berdasarkan pada suara terbanyak dan berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan hendaklah setiap urusan itu diserahkan kepada para ahlinya demi mewujudkan suatu hasil yang maksimal dalam rangka menjaga stabilitas antara pemimpin dengan rakyat. [1]             Secara istilah penggunaan kata   syura menga