Langsung ke konten utama

Belanja Online ?

Malam ini saya gak bisa tidur. Padahal saya udah kenyangin perut saya-_-. Sengaja saya kenyangin maksudnya biar bisa tidur. Karena saya tau malam ini saya bakalan enggak bisa tidur karena sedang ada pikiran yang mengusik kedamaian pikiran saya (apaansih Ir-_-). Saya mau cerita aja deh.
Belanja di toko online. Pesenan gak jadi2. Udah dikirim, tapi belum sampai juga. Gak sabar nungguinnya karena lagi bener2 dibutuhin. Sebenernya bukan salah si pemilik toko online. Salah sayanya sendiri. Kenapa mesennya gak jauh-jauh hari. Padahal udah dijelasin kalau prosesnya agak lama. Tapi karena emang gak sabaran, akhirnya minta buru-buru waktu produksinya.
Pas udah jadi dan udah dikirim. Minta buru-buru minta nomor resinya. Gak lihat-lihat keadaan, waktu sudah malam. Agak kesel karena responnya lama.
Ketika sipemilik toko online menjawab chatingnya dengan jawaban,
"Iyya, besok ya mbak InsyaAllah. Skr lagi ngelonin si kecil"
Oke, rasanya nyesel udah sempet kesel. Nyesel udah chating mbaknya malem-malem -_-
Rasanya pengen langsung bales,
"oh iya gapapa kak. Maaf ya kak, saya agaknya kurang sabar sampai malam-malam begini ganggu waktu istirahat kaka dan keluarga"
Tapi karena saya sok cool-_- jadi engga saya balas begitu, sengaka enggak saya read juga chatnya, saya baca isi chatnya lewat popup. Sengaja gak di read biar dikira udah tidur wkwk.
Nyesel udah engga sabar, tapi ya saya gak sampai bicara kasar atau membentak ya. Cuma ngechat terus mohon-mohon biar pesenan saya segera pindah ketangan saya, hehe.
Ngebayangin, suatu saat kelak saya dagang. Konsumen saya komplain. Marah-marah. Atau dan lain-lain. Kemudian saya sedang repot sama urusan kuliah, atau mungkin kelak saya sedang repot urus anak-_-
Gimana rasanya ya... Wkwk
Tapi itulah resiko dagang dan belanja online. Sipedagang harus profesional didepan konsumen. Sedangkan konsumen harus percaya sama si pedagang.
Ehya, tapi gak sedikit juga sih pedagang online nakal yang nipu... Nah ini harus kita waspadai juga.
Kalau saya pribadi, belanja online yang aman itu ketika saya lihat dari respon orang lain terhadap toko online tersebut. Atau saya belanja di toko online yang teman saya pernah belanja. Atau saya lihat testimoninya atau juga, saya korban dari endorse artis. Biasanya manjur banget itu endorse artis, bikin kita yakin kalo toko tersebut trusted.
Saya juga pernah komplain. Tapi sumpah, saya selalu bersyukur deh selalu dideketin sama orang-orang baik termasuk pedagang-pedagang online yang baik. Waktu itu saya beli dress gitu, saya pastikan pesanan saya adalah dress. Pas sampai rumah, pesanan saya bukan dress melainkan setelan atasan dan bawahan. Memang sih motif dan warnanya sama. Tapi saya kesel, karena tidak sesuai pesanan. Akhirnya saya marah-marah -_-
Namanya pedagang ya, harus sabar wkwk.
Akhirnya diganti deh. Dan ongkirnya dibayarin sama sipemilik toko. Gila baik banget kan ? Wkwk
Dan disitu saya malu udah marah-marah wkwk
Saya juga pedagang online. Hemmm. Sejauh ini selalu saya upayakan supaya pelanan yang saya berikan baik. Penuh keramahan dan friendly bgt. Iyah, selalu saya upayakan konsumen saya merasa senang ya walaupun mereka cuma nanya-nanya. Itu gapapa, tetep saya ladenin. Cuma kadang saya lama responnya. Bukan saya sok sibuk, karena kadang saya suka lupa-_- apalagi kalau saya lagi hectic kuliah, ngendarain motor, dll. Kalau ada banyak yang ngechat suka gagal fokus banget gitulah.
Dan saya juga gak tegaan kalo jualan. Kalau ada yang nawar, maunya saya kasih aja. Suka kadang diomelin sama partner saya. Wkwk.
Bukan gitu, saya suka bayangin kalau saya beli juga wkwk. Suka kepengen nawar. Ya palingan saya bicara halus-halus biar konsumen juga nyaman aja gitu. Terus saya juga suka genep-genepin totalan harga wkwk. Saya suka kurang-kurangin harga. Suka gak tega sama yang beli. Sumpah, what the hell banget saya dagang begini. Lagi-lagi suka diomelin sama partner saya. Hihi
Tapi mohon maaf ya. Namanya juga belajar. Dan InsyaAllah saya utamakan keramahan buat temen-temen. Humm, toko saya juga trusted kok ! Lihat aja testimoninya, hihihi
Kita gak bakal nipu2 kok kakaaa. InsyaAllah kita anak baik-baik kok kaka, hihihi...
Follow ig kami di,,
@safagallery_hijab

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cyclo Progynova #part1

Ehem, kali ini saya akan ceritakan sedikit pengalaman saya mengonsumsi Cyclo Progynova. Saya memiliki masalah dengan hormon. Secara fisik, badan saya tidak ideal memang, tinggi saya sekitar 160cm dan berat badan 42kg. Saya sangat tau bahwa berat badan saya tidak ideal, bisa dibilang sangat kurang. Tapi apalah dikata, saya memang sulit untuk gemuk. Hehe. Saya memiliki masalah dengan siklus haid. Sejak saya sekolah, haid saya sudah tidak teratur. Kadang lancar, kadang engga. Bulan ini haid lancar, bulan depan saya bisa enggak dapat haid. Atau saya pernah mengalami darah Istihadah. Selama sebulan full saya mendapati pendarahan serupa haid, dan hal tersebut sangat meresahkan. Saya galau sekali memikirkan hukum suci saya. Memang sih, kalau lebih dari 15 hari masih ada darah. Saya dikatakan wajib beribadah dan hukumnya sama seperti saya ketika suci. Tapi bagian paling merepotkan adalah ketika saya harus memastikan bahwa saya 'bersih' dan saya harus bersih-bersih sebel

Cyclo Progynova #part2

Yak... Ini lanjutan review yang pernah aku buat tahun lalu, yaitu mengenai Cyclo Progynova. Aku memang sengaja tidak ingin menulis kelanjutannya, tapi karena ada beberapa teman yang menghubungiku untuk menanyakan lanjutan ceritanya, maka baiklah, aku akan melanjutkannya. Well, sebenarnya aku memang malas melanjutkan untuk menulis cerita tentang ini, karena aku mengalami sedikit kekecewaan, aku malah takut orang lain yang membacanya malah ikutan kecewa, wkwk. Padahal kan pengalaman kita bisa berbeda. Jadi sebenarnya aku tidak mengonsumsinya sampai 3 blister. Aku berhenti ketika blister kedua habis, dan ternyata hal tersebut berdampak kurang baik. Aku mengalami flek-flek tidak menentu kadang ada, kadang tidak ada, dengan kurun waktu yang tidak bisa ditebak, seminggu ada, seminggu hilang, dan hal tersebut berlangsung selama sekitar satu semester alias 4 bulan, kira-kira selama aku semester 7. Jadi, aku selesai mengonsumsi blister kedua itu tepat saat setelah liburan lebaran

Syura, Ahlul Halli wal Aqdi, dan Bay’ah wal Mubayaah

(essay ini saya tulis dalam memenuhi tugas mata kuliah Politik Islam) Syura, Ahlul Halli wal Aqdi, dan Bay’ah wal Mubayaah ( Irma Ayu Sawitri – 1113015000092 – irma.ayus13@mhs.uinjkt.ac.id ) Syura             Kata syura memiliki pengertian yang sangat beragam. Sesungguhnya istilah syura berasal dari kata sy-wa-ra, syawir yang berarti berkonsultasi, menasehati, memberi isyarat, petunjuk dan nasehat. Pendapat yang lain mengatakan pula bahwa syura memiiki kata kerja syawara-yusyawiru  yang berarti menjelaskan, menyatakan atau mengajukan untuk mengambil sesuatu. Menurut Imam Syahid Hasan al-Banna Syura adalah suatu proses dalam mencari sebuah keputusan atau kesepakatan yang berdasarkan pada suara terbanyak dan berlandaskan Al-Qur’an dan As-Sunnah, dan hendaklah setiap urusan itu diserahkan kepada para ahlinya demi mewujudkan suatu hasil yang maksimal dalam rangka menjaga stabilitas antara pemimpin dengan rakyat. [1]             Secara istilah penggunaan kata   syura menga